Oleh: har212 | Oktober 6, 2012

Tips Sukses Berkarier

Jika Anda mampu melakoni suatu pekerjaan tanpa ada perasaan terbebani, maka Anda dapat mencapai kesuksesan. Namun jika tidak merasa mampu melakoni pekerjaan tersebut, untuk apa bertahan di perusahaan tempat Anda bekerja ?

“Berdaya itu menjadikan kita bisa membuat opsi-opsi hidup kita. Tinggalkan itu opsi, bukan keterpaksaan. “Yaa saya masih di sini soalnya saya belum punya uang lagi”,nah itu apes dan belum berdaya. “Saya keluar soalnya saya dipecat”, itu juga anda belum berdaya,” papar Rene Suhardono, seorang Speaker dan Career Coach.

Jika Anda berniat untuk tetap bertahan dengan pekerjaan yang dimiliki saat ini atau memilih untuk resign dari kantor, maka alasannya harus didasari karena Anda berdaya.

“You stay or you quit karena kamu berdaya,” tutur Rene. Lantas bagaimana caranya supaya Anda bisa berdaya? Rene juga dengan senang hati memberikan dua tips agar berdaya dengan pekerjaan yang patut diterapkan. “Yang pertama kamu harus responsible (bertanggung jawab), yang kedua kamu tau apa yang kamu mau untuk dirimu sehingga kamu menjalankan sesuai dengan passion kamu.”

Jadi agar Anda dapat berdaya dengan pekerjaan, maka pertama kali yang harus ditemukan yaitu passion. Jika pekerjaan yang dijalankan sesuai dengan passion, maka memiliki uang yang banyak hanya tinggal menunggu waktu saja seiring dengan proses mencapai keberhasilan tersebut. Yang mengetahui passion seseorang, hanya orang itu sendiri.

Sementara memahami tujuan hidup, merupakan salah satu kunci untuk mencapai karir yang sempurna. Semakin jelas secara terperinci tujuan hidup yang ditetapkan, akan semakin besar pula kemungkinan tercapainya tujuan tersebut. Namun tetap diimbangi dengan tanggung jawab yang dimiliki.

Nah, sebaiknya mulai sekarang kita harus biasakan menulis tujuan-tujuan yang ingin kita capai, agar menjadi mindset di diri kita.

wolipop.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: